Perbandingan Rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali, Petinju Beda Generasi yang Menggemparkan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:02 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali, Petinju Beda Generasi yang Menggemparkan
Perbandingan rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali sepertinya menarik untuk diulas. Meski berkarier di era yang berbeda, namun keduanya tercatat dalam daftar petinju terhebat sepanjang masa / Foto: Boxingscene
A A A
Perbandingan rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali sepertinya menarik untuk diulas. Meski berkarier di era yang berbeda, namun keduanya tercatat dalam daftar petinju terhebat sepanjang masa.

Sebelum kehadiran Floyd Mayweather Jr yang mengguncang jagat tinju, Muhammad Ali telah hadir terlebih dahulu. Meski tidak pernah bertarung satu sama lain, keduanya memiliki raihan karier cemerlang di ring tinju. Bahkan, mereka sama sama meraih gelar pertamanya di usia yang terbilang muda.

Lantas, seperti apakah perbandingan rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali? Simak ulasannya berikut ini.


Perbandingan Rekor Floyd Mayweather Jr dan Muhammad Ali

1. Floyd Mayweather Jr

Floyd Mayweather Jr memiliki stempel tak terkalahkan sepanjang karier profesionalnya. Petinju berjuluk The Money ini telah bertanding sebanyak 50 kali dan menyapu bersih semuanya dengan kemenangan (27 KO).

Mayweather Jr melakoni debut tinju profesionalnya pada 11 Oktober 1996. Kala itu, dia sukses menumbangkan Roberto Apodaca di ronde kedua.

Pada riwayat kariernya, Mayweather Jr sedikitnya telah menorehkan 15 gelar dunia di 5 divisi berbeda. Dia meraih gelar pertamanya saat melawan Genaro Hernandez tahun 1998. Masih berusia sekitar 22 tahun, waktu itu dia mengalahkan musuhnya dan meraih gelar WBC kelas bulu super.



20 April 2006, Mayweather Jr memenangkan gelar kelas ringan WBC dan The Ring. Sebelumnya, dia mengalahkan Jose Luis Castillo melalui keputusan bulat 12 ronde.

Seiring waktu, karier Mayweather Jr di jagat tinju semakin moncer. Gelar demi gelar pun terus diraih dan membuat namanya melambung.

Pada 5 Mei 2007, Mayweather Jr meraih gelar kelas welter super WBC setelah mengalahkan Oscar De La Hoya. Kemudian, dia sempat menumbangkan Canelo Alvarez untuk gelar kelas welter terpadu pada tahun 2013.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)