Relawan Anies-Sandi Soroti Program Sosial DKI

Kamis, 23 Februari 2017 - 16:30 WIB
Relawan Anies-Sandi Soroti Program Sosial DKI
Relawan Anies-Sandi Soroti Program Sosial DKI
A A A
JAKARTA - Presidium Relawan Pemenangan pasangan calon Gubernur (Cagub)- wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan -Sandiaga Uno gelar konsolidasi menyikap aktivitas cagub petahana yang sangat mungkin memanfaatkan kekuasaanya demi meraih kemenangan.

Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi, Budi Siswanto menilai, besar kemungkinan petahana memanfaatkan fasilitasnya pada putaran kedua untuk menarik perhatian warga demi kembali menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Hal tersebut pun telah diteliti Tim dan Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi ketika calon petahanan Ahok-Djarot kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur usai menjalani cuti kampanye 11 Februari lalu.

Bahkan, kata dia, pihaknya tengah mendapatkan informasi terkait adanya program sosial Rencana Pemprov DKI sampai April 2017, diantaranya yakni pembagian beras sejahtera (Rastras), Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membeli daging Rp35.000,-/kilo dan ayam Rp8.000,-/ekor; pencairan KJP pada April, Program Keluarga harapan (PKH) akan muncul di Maret; Bantuan modal nelayan Maret April akan turun; Bansos untuk masjid dan musala akan cair di April Bersamaan dengan Honor guru.

"Kami apresiasi kalau program itu bertujuan untuk membuat senyum warga. Kalau itu motifnya, warga pasti melihat dan menyadari motif program tersebut hanya sekali membuat tersenyum tetapi menangis dalam lima tahun," kata Budi Siswanto dalam acara konsolidasi Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi di kawasan Matraman, Jakarta timur, Kamis (23/2/2017).

Budi menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, tim dan relawan Anies-Sandi akan terus menyampaikan visi-misi Anies-Sandi. Maju kotanya bahagia warganya melalui program nyata peningkatan kesejahteraan warga selama lima tahun, bukan hanya ketika moment Pilgub DKI.

Dimana, program yang digulirkan memberikan cara bagaimana agar warga memenuhi kebutuhannya, daya belinya dengan peningkatan ekonomi memalui fasilitas kerjaan yang mencukupi. Termasuk dengan pendidikan berkualitas dan menstabilkan kebutuhan harga pokok.

"Kami berkonsentrasi memberikan pemahaman kepada warga bagaimana merasakan bahagia selama lima tahun melalui program Anies-Sandi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)