Dua Parpol Pendukung Agus-Sylvi Putar Haluan Dukung Anies-Sandi

Rabu, 22 Februari 2017 - 15:28 WIB
Dua Parpol Pendukung Agus-Sylvi Putar Haluan Dukung Anies-Sandi
Dua Parpol Pendukung Agus-Sylvi Putar Haluan Dukung Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Dua partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akhirnya mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kedua partai tersebut yakni Partai Amanat Rakyat (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Awalnya tiga partai yang akan memberikan dukungan di Posko Pemenangan Cicurug, namun perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terlambat.

"Pertama-tama kami dari Gerindra dan PKS menyampaikan terimakasih kepada PAN, PKB, PPP, Demokrat Insyaallah sudah ketemu tinggal menunggu komunikasi dengan Pak SBY," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan, M Taufik di Posko Pemenangan Cicurug, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Taufik melanjutkan, mulanya ada koalisi kekeluargaan yang terdiri dari tujuh parpol. Namun di tengah jalan PDIP mengambil keputusan untuk keluar. Akhirnya koalisi kekeluargaan terbelah dua.

"Sebetulnya ini keluarga besar ini enam partai. Memang keluarga sampai kapanpun ketemu lagi. Sekarang kita sama-sama berjuang memenangkan Anies-Sandi. Secara resmi akan memberikan kaos PPP ada lambang Anies-Sandi," lanjut Taufik sambil menyerahkan kaos Anies-Sandi secara simbolis kepada perwakilan PAN maupun PPP.

Semenatara itu, Bambang Kusumanto Wakil Ketua DPW PAN DKI mengaku sudah mendapatkan restu dari DPP."Sudah ada restu dari DPP Pak Zul (Zulkifli Hasan).Saya kebetulan mewakili PAN DKI memang sudah menjadi komitmen kita untuk mendukung Anies-Sandi. Semoga Anies-Sandi menjadi gubernur DKI," kata Bambang.

Senada dengan Bambang, Bendahara Fraksi PPP di DPRD DKI Nina Lubena juga akan mendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI Putaran kedua mendatang."Mewakili PPP kami Insyaallah mendukung paslon Anies-Sandi dan siap memenangkan Anies-Sandi. Semoga perjuangan kita diridhai Allah. Semoga di sini bukan hanya mendukung tapi juga memilih Anies-Sandi," ujar Nina.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)