BMKG: Banjir Kali Ini Akibat Hujan Lokal

Selasa, 21 Februari 2017 - 15:09 WIB
BMKG: Banjir Kali Ini Akibat Hujan Lokal
BMKG: Banjir Kali Ini Akibat Hujan Lokal
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan yang turun sepanjan Februari ini. Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta akibat hujan lokal dengan Intensitas hujan 180-200 mililiter.

Deputi Bidang Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Mulyono Prabowo mengatakan, sepanjang Februari ini merupakan puncak musim hujan. Secara makro, posisinya masih seperti saat ini yang dimana hujan akan diawali dari Kepulauan Seribu menuju Jakarta Utara pada sore hari dan merambah ke arah selatan hingga Bogor, Jawa Barat.

"Banjir kali ini karena hujan lokal yang mencapai intensitas 200 mililiter per detik. 2-3 hari kedepan potensi hujan lebat masih akan terjadi meskipun tidak sampai 200 mililiter," kata Prabowo saat dihubungi, Selasa (21/2).

Prabowo menjelaskan, puncak musim hujan akan berakhir hingga akhir Februari dan pada Maret masuk dalam masa peralihan cuaca. Dimana, hujan hanya akan turun sesekali dalam intensitas ringan pada Maret nanti. Kemudian pada April masuk dalam musim kemarau.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)