Sidang Kesebelas Ahok Sepi dari Aksi Massa

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:18 WIB
Sidang Kesebelas Ahok Sepi dari Aksi Massa
Sidang Kesebelas Ahok Sepi dari Aksi Massa
A A A
JAKARTA - Sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuk T Purnama (Ahok) kembali digelar di Kementan, Jaksel. Sidang dengan agenda masih mendengarkam saksi-saksi itu sepi pendukung.

Berdasarkan pantauan, Jalan RM Harsono tampak ditutup oleh anggota kepolisian yang menjaga dan mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama di Auditorium Kementan, Jaksel pada Selasa (21/2/2017), pukul 10.00 WIB. Meski jalanan tersebut ditutup, massa pendukung Ahok dan penjarakan Ahok tampak sepi.

Hanya ada mobil komando di barisan massa penjarakan Ahok dan sejumlah massa saja yang jumlahnya masih belasan. Begitu juga dengan massa pendukung Ahok, yang ada hanya beberapa orang saja dan tidak melakukan orasi.

Adapun mobil komando milik massa penjarakan Ahok hanya memutar radio yang mana ribuaan massa tengah berdemo di depan gedung DPR/MPR RI. Padahal, biasanya massa tampak membludak di depan Kementan untuk mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama.

Sementara itu, suasana di depan Gedung Kementan terpantau hujan. Arus lalu lintas di Jalan TB Simatupang, baik dari arah Lampu Merah Kementan menuju Lenteng Agung padat, begitu juga sebaliknya. Polisi yang ada di depan Lampu Merah Kementan pun tampak sibuk mengurai kepadatan arus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)