6 Efek Samping Kebanyakan Makan Nanas, Benarkah Bisa Menyebabkan Keguguran?

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:39 WIB
loading...
6 Efek Samping Kebanyakan Makan Nanas, Benarkah Bisa Menyebabkan Keguguran?
Ada beberapa efek samping kebanyakan makanan nanas yang membuat Anda mempertimbangkan menyantapnya. Sebagian percaya mengonsumsi nanas menyebabkan keguguran. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa efek samping kebanyakan makanan nanas yang membuat Anda mempertimbangkan lagi menyantap buah ini. Sebagian orang percaya bahwa mengonsumsi nanas bisa menyebabkan keguguran.

Buah yang sehat seperti nanas dapat menyebabkan efek samping bila dikonsumsi secara berlebihan. Nanas dapat menyebabkan alergi tertentu atau mencegah obat tertentu bekerja dengan baik.

Nanas juga bisa menyebabkan kadar gula darah tinggi. Sehingga buah ini sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan oleh mereka yang menderita diabetes karena penting untuk mengontrol kadar gula.

Efek Samping Kebanyakan Makan Nanas



Berikut efek samping kebanyakan makanan nanas dilansir dari Stylecraze, Selasa (22/8/2023).



1. Alergi


Konsumsi nanas dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Nanas memiliki sifat 'pelunak daging', yang dapat memicu reaksi alergi dengan gejala bengkak di bibir dan sensasi kesemutan di tenggorokan. Nanas juga dapat menyebabkan alergi lateks pada beberapa orang.

Sebagian besar reaksi ini akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa jam. Namun jika tidak, maka Anda harus segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

2. Gula Darah Tinggi


Ini adalah salah satu efek samping serius yang dapat ditimbulkan oleh konsumsi nanas yang berlebihan. Konsumsi nanas yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah pada individu yang rentan. Ini jelas menimbulkan komplikasi.

Nanas adalah salah satu buah yang mengandung gula darah tinggi. Dan karena ini, buah tersebut dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Sebagian besar buah mengandung karbohidrat dan ini juga dapat meningkatkan kadar gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)