Jalan Kalimalang Terendam Banjir, Lalu Lintas Jakarta-Bekasi Lumpuh Total

Minggu, 19 Februari 2017 - 15:22 WIB
Jalan Kalimalang Terendam Banjir, Lalu Lintas Jakarta-Bekasi Lumpuh Total
Jalan Kalimalang Terendam Banjir, Lalu Lintas Jakarta-Bekasi Lumpuh Total
A A A
BEKASI - Sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi dan sekitarnya terendam banjir dengan ketinggian bervariatif antara 10-100 cm. Akibatnya, ada beberapa ruas jalan yang mengalami lumpuh total karena genangan air cukup tinggi.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, ruas Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di bawah jembatan Tol JORR, yang merupakan jalur penghubung antara wilayah Kota Bekasi dan DKI Jakarta mengalami lumpuh total. Genangan air di lokasi tersebut cukup tinggi mencapai 100 cm.

Akibat genangan banjir itu, arus lalu lintas untuk kendaraan dari dari Jakarta menuju Bekasi tidak bisa dilintasi. Namun, untuk jalur sebaliknya, masih bisa dilintasi kendaraan.

Dari lokasi nampak ada beberapa kendaraan yang nekat mencoba menerobos banjir, terpaksa membuat motor mereka mogok akibat tingginya genangan banjir."Iya dari tadi saat banjir sekitar jam 13.00 an, sudah ada kali ratusan motor yang nekat nerobos banjir akhirnya motornya pada mogok," kata warga saat ditemui di lokasi, Minggu (19/2/2017).

Menurut dia, sejak banjir yang terjadi di lokasi hingga saat ini, jalan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta saja. Sebaliknya, untuk yang ke arah Jakarta ke Bekasi masih bisa melintas.

"Iya kalau yang bisa dilewati cuma dari Bekasi ke Jakarta, tapi dari Jakarta ke Bekasi kendaraan motor dan mobil pribadi dah gak bisa. Paling mobil-mobil gede aja," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)