alexa snippet

Alfamart Gandeng Pemkot Jaktim untuk Program Pendidikan Ritel di SMK

Alfamart Gandeng Pemkot Jaktim untuk Program Pendidikan Ritel di SMK
Wali Kota Jaktim Bambang Musyawardana bersama Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin saat membuka mini toko Alfamart di SMKN 48 Jakarta.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali meresmikan program pendidikan ritel yang akan diimplementasikan bagi siswa-siswi SMK Negeri 48 Jakarta Timur. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif yang baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa sekolah menengah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan khususnya di wilayah Jakarta Timur,” kata Bambang di SMK Negeri 48 Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017).

Bambang menambahkan, program pendidikan ritel ini bisa menjadi alternatif yang baik bagi siswa-siswi SMK. “Program Alfamart Class ini cukup komprehensif, tidak hanya membekali para siswa dengan kemampuan akademis namun juga diimbangi dengan keterampilan praktik,”  tambahnya.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga menghibahkan laboratorium business center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah.

Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin mengatakan, program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di industri ritel. “Di sini, para siswa bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya. Melalui program ini juga nantinya lulusan SMKN 48 mempunyai pilihan untuk bekerja langsung di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri,” ujar Solihin.

Solihin melanjutkan, program Alfamart Class ini merupakan bagian CSR Alfamart yang terus dilakukan di berbagai kota di Indonesia. “Kami berupaya menjangkau berbagai wilayah di tanah air. Untuk wilayah Jakarta Timur sendiri, ini merupakan SMK yang ke-146 yang menjalankan program ini," ucap Solihin.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top