10 Peluang Kerja Lulusan Teknologi Pangan Beserta Gajinya, Ada yang sampai 2 Digit

Senin, 21 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
10 Peluang Kerja Lulusan Teknologi Pangan Beserta Gajinya, Ada yang sampai 2 Digit
Profesi sebagai Manajer Produksi menjadi salah satu peluang kerja lulusan Teknologi Pangan. Gaji seorang Manajer Produksi dierkirakan bisa mencapai Rp10-Rp15 juta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini prospek kerja lulusan Teknologi Pangan beserta estimasi gajinya. Teknologi Pangan merupakan salah satu jurusan yang berkaitan dengan ilmu pangan sehingga memiliki prospek ssangat bagus. Dalam kondisi apapun, persoalan pangan akan selalu relevan di setiap zaman.

Semua aspek fisik, biologis dan kimiawi yang berhubungan dengan proses pengolahan pangan menjadi hal penting yang akan kamu pelajari selama kuliah di jurusan Teknologi Pangan. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 10 peluang kerja lulusan jurusan Teknologi Pangan beserta perkiraan gajinya

10 Peluang Kerja Lulusan Teknologi Pangan Beserta Estimasi Gajinya

1.Staf Kemenperin dan Kemendag


Menjadi bagian dari instansi pemerintah seperti staf Kemenperin dan Kemendag merupakan prestise tersendiri. Gaji paling rendah PNS sebesar Rp2 juta er bulan, belum termasuk tunjangan dan insentif yang diberikan secara berkala.

2.Pengawas Mutu Produk


Kamu bisa bekerja di bagian produksi makanan di perusahaan pangan sebagai pengawas mutu produk untuk menjamin hasil produksi yang terbaik. Gaji pengawas mutu produk di perusahaan kelas menengah ke atas minimal Rp5 juta per bulan.

3.Staf BPOM


Menjadi bagian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan di atas bisa menjadi pilihan karir untuk Kamu dengan perkiraan gaji paling rendah sekitar Rp2,5 juta sampai Rp16,5 juta per bulan.


4. Bagian R&D


Menjadi tim Research & Development (R&D) untuk menciptakan produk teknologi pangan terbaru di perusahaan makanan Kamu, kenapa tidak? Gaji tim R&D bisa lebih dari Rp5 juta per bulan sebab memiliki tugas yang cukup sulit.

5. Peneliti Teknologi Pangan


Kamu bisa menjadi ahli atau peneliti teknologi pangan di perusahaan yang mampu menciptakan inovasi teknologi selama proses produksi agar lebih efisien. Tidak hanya di perusahaan saja, Kamu juga bisa bergabung dengan instansi pemerintah dalam meneliti teknologi pangan terbaru yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

6. Manajer Produksi


Menjadi manajer produksi di perusahaan pangan terkemuka memiliki potensi gaji yang sangat fantastis mulai Rp10-15 juta per bulan.

7. Market Researcher


Setiap perusahaan yang memproduksi pangan memiliki tim market researcher yang bertugas menganalisis dan menyajikan kebutuhan klien berdasarkan data di lapangan. Gaji awal seorang market researcher berkisar Rp4-7 juta per bulannya.


8. Ahli Bioteknologi


Kamu bisa memilih berkarier sebagai ahli bioteknologi atau bagian perencanaan, pengembangan dan penelitian produk bioteknologi di perusahaan pangan dengan gaji minimal Rp5-7 juta untuk pemula.

9. Dosen


Ingin berkarier di bidang akademik dengan mengajar jurusan yang relevan dengan keahlian Kamu, kenapa tidak? Gaji dosen di Indonesia berkisar Rp3-5 juta per bulan, belum termasuk tunjangan dan insentif pendidikan.

10. Wirausaha


Kemampuan yang kamu dapatkan selama kuliah Teknologi Pangan bisa menjadi modal menjadi seorang wirausaha yang mengembangkan produk pangan sendiri.Yakin tidak ingin mencoba peluang atau prospek kerja Teknologi Pangan yang menarik ini?
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)