4 Pemacing Terombang-ambing di Perairan Pinrang Akibat Kapal Mati Mesin

Senin, 21 Agustus 2023 - 00:44 WIB
loading...
4 Pemacing Terombang-ambing di Perairan Pinrang Akibat Kapal Mati Mesin
Empat pemancing ikan terombang-ambing di perairan Pinrang, akibat kapal yang mereka tumpangi mati mesin, Minggu (20/8/2023). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
PINRANG - Akibat kapal yang ditumpangi mati mesin, empat pemancing ikan terombang-ambing di Perairan Pinrang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (20/8/2023). Tim SAR gabungan dikerahkan, untuk melakukan upaya penyelamatan.



Tim Basarnas Makassar, juga telah dikerahkan menuju lokasi untuk bergabung bersama tim SAR gabungan. Pemberangkatan tim SAR gabungan ini, dilakukan setelah menerima laporan adanya pemancing ikan yang kapalnya mati mesin di tengah laut.



"Kami masih melakukan koordinasi, untuk melakukan upaya penyelamatan," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel kepada wartawan, Minggu (20/8/2023). Dia mengaku, menerima informasi dari Hardianti mengenai adanya empat orang pemancing yang berada di kapal dan mengalami mati mesin.



"Tim SAR dari Unit Siaga SAR Parepare, dengan jumlah tiga personel sedang melakukan pencarian kapal pemancing yang mengalami mati mesin di laut Pinrang," ungkapnya. Empat pemancing yang ada di kapal tersebut, adalah Kungkung, Lampang, Oda, dan Sukri.



Mexianus menambahan, timnya mendapatkan informasi dari Unit Siaga SAR Polewali Mandar, karena kapal pemancing sedang mengarah ke Polewali Mandar, dan saat ini sedang berkoordinasi dengan Kantor Basarnas Mamuju, untuk percepatan proses evakuasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)