Belum Temukan Kecurangan, Kapolda: Jika Ada Akan Diamankan

Rabu, 15 Februari 2017 - 13:58 WIB
Belum Temukan Kecurangan, Kapolda: Jika Ada Akan Diamankan
Belum Temukan Kecurangan, Kapolda: Jika Ada Akan Diamankan
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku belum menemukan pelanggaran dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Meski demikian, polisi berjanji akan menangani segala bentuk kecurangan di dalam pemilihan umum (pemilu) ini.

"Kasus-kasus seperti money politic belum kami dapatkan, kami konsisten kalau ada akan dilakukan penangkapan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, pengerahan massa di TPS-TPS untuk menekankan agar mencoblos paslon tertentu pun belum ada hingga saat ini. Kalau nanti ada, polisi akan melakukan tindakan tegas pada massa tersebut. Namun, sejauh ini, bentuk pelanggaran dan kecurangan belum ditemukan.

Adapun soal kasus money politic, kata dia, polisi sudah membentuk tim dan menempatkannya di tingkat-tingkat kecamatan. Demi terciptanya Pilgub DKI Jakarta yang aman dan damai, polisi pun melakukan pengamanan dibantu TNI.

"Kalau Pilgub DKI ini harua siap menang dan siap kalah. Saya imbau pada yang menang atau yang kalah untuk menerima hasilnya dengan baik," tuturnya.

Dia menambahkan, pada pihak yang menang pun, untuk tidak melakukan eforia yang berlebihan. Lantas, semuanya diminta menunggu hasil resmi penghitungan suara. Polisi akan terus memantau jalannya proses Pilgub DKI Jakarta ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)