Diguyur Hujan Ringan, Sejumlah Jalan di Jakarta Selatan Tergenang

Selasa, 14 Februari 2017 - 11:11 WIB
Diguyur Hujan Ringan, Sejumlah Jalan di Jakarta Selatan Tergenang
Diguyur Hujan Ringan, Sejumlah Jalan di Jakarta Selatan Tergenang
A A A
JAKARTA - Guyuran hujan di Jakarta Selatan mengakibatkan sejumlah wilayah di kota administrasi itu tergenang, Selasa (14/2/2017). Jalanan yang licin membuat arus lalu lintas pun menjadi padat.

Berdasarkan pantauan, hujan mengguyur Jakarta Selatan, seperti di Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang, dan Pancoran. Akibatnya, genangan terjadi dibeberapa ruas jalan seperti di Jalan Raya Lenteng Agung Barat, dari arah Depok menuju Pasar Minggu arus kendaraan padat.

Padatnya arus tersebut karena adanya genangan air di sekitar flyover Tanjung Barat, jalanan yang basah bekas diguyur hujan pun membuat kendaraan menurunkan kecepatannya hingga dikisaran 10-20 km ke bawah. Begitu juga di Jalan Raya Pasar Minggu genangaan ada di sejumlah titik jalanan tersebut hingga menuju Patung Pancoran.

Licinnya jalanan membuat arus lalu lintas sejak dari kawasan Volvo menuju Patung Pancoran padat merayap. Sebaliknya, arus lalu lintas pun tampak ramai. Sedang di Jalan Warung Buncit hingga ke Jalan Mampang Prapatan, tepat sampai di perempetan menuju Jalan Gatot Subroto arus lalu lintas pun tampak padat merayap.

Genangan air pun tampak di sejumlah titik jalanan tersebut. Begitu pula di Jalan Kemang Raya hingga ke Jalan Pangeran Antasari, genangan air pun tampak disejumlah titik di sepanjang jalan tersebut dan kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kemang dan Jalan Pangeran Antasari.

Adapun ketinggian air yang menggenangi jalanan tersebut berkisar di ketinggian 5-15 cm saja. Namun, pengguna jalan diharapkan selalu waspada akan licinnya jalan tersebut lantaran bisa membuat ban kendaraan terperosok dsn terjatuh.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)