Honda Siapkan Generasi Baru Skutik X-ADV

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 07:28 WIB
loading...
Honda Siapkan Generasi Baru Skutik X-ADV
Honda X-ADV Terbaru. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Honda memperkenalkan X-ADV sebagai motor konsep pada 2015 lalu dan saat itu banyak yang mempertanyakan kiprah pabrikan asal Jepang tersebut dalam memproduksi 'skuter petualangan'.



Namun, beberapa tahun setelahnya, lahirlah X-ADV dan skutik tersebut sudah memasuki generasi kedua yang diperkenalkan pada tahun 2021.

Dalam perkembangan terbaru, Honda dipastikan akan mengembangkan X-ADV generasi baru berdasarkan paten yang diajukan di Jepang.

Melihat sketsa paten yang dibagikan, jelas bahwa X-ADV yang akan datang akan hadir dengan desain dan tata letak yang benar-benar baru.

Pertama, lampu depan dan belakang akan terlihat berbeda dibandingkan generasi pertama dan kedua. Di bagian depan, lampu jenis memanjang yang mengisi sisi-sisinya kini dipindahkan ke bawah dengan bentuk mendatar. Terdapat tiga buah lampu LED yang mengisi setiap bagian lampu depan.

Sedangkan bagian belakang juga berbeda dengan knalpot yang kini berada di bawah jok belakang bukan di samping seperti dulu.

Mengubah posisi knalpot secara tidak langsung meningkatkan ground clearance sekaligus memberikan ruang yang lebih luas untuk mengakomodasi 'catalytic converter' dalam upaya mencapai standar emisi yang lebih ketat.

Seperti dilansir dari Ridepart, lain itu, posisi knalpot yang baru juga memudahkan pemasangan pannier yang lebih besar.

Saat ini belum ada pengumuman resmi dari Honda kapan Honda X-ADV generasi baru akan diperkenalkan, namun kita tidak heran jika pameran sepeda motor EICMA di Milan akhir tahun ini menjadi pilihan Honda untuk mengungkapkannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)