Kronologi 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditembak Mati Polisi di Bekasi

Senin, 13 Februari 2017 - 03:05 WIB
Kronologi 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditembak Mati Polisi di Bekasi
Kronologi 2 Pelaku Curanmor Bersenpi Ditembak Mati Polisi di Bekasi
A A A
BEKASI - Kapolsek Medansatria Kompol Sukadi membeberkan, bagaimana pihaknya terpaksa melumpuhkan dua dari lima kawanan pelaku curanmor bersenjata api, serta mengamankan satu pelaku lainnya di Sentra Kuliner Meli Melo Harapan Indah, Medansatria, Minggu (12/2/2017).

Menurut Sukadi, keberhasilan pihaknya melumpuhkan dua kawanan pelaku curanmor bersenjata api rakitan, serta mengamankan satu pelaku lainnya itu tak lepas dari hasil kerjasama dengan pihak kepolisian.

"Keberhasilan kami berkat informasi warga dilokasi yang curiga dengan aktivitas kawanan pelaku curanmor bersenjata api ini, yang saat itu terlihat berkeliling dilokasi menggunakan tiga motor jenis matic," ujar Sukadi kepada wartawan di Bekasi, malam tadi.

Dari informasi itulah, kata Sukadi, pihaknya kemudian langsung bergegas ke lokasi yang kebetulan, berada dekat dengan Kantor Polsek guna penyelidikan lebih lanjut, terkait laporan warga tersebut.

Setibanya di lokasi, diakui Sukadi, pihaknya tidak langsung bertindak dengan menangkap kawanan tersebut. Akan tetapi, mengamati gerak-geriknya dulu dari kejauhan.

Hanya saja, lanjut Sukadi, disaat pengamatan pihaknya itu rupanya, kawanan pelaku telah mengendus kehadiran anggota di lokasi, hingga tiba–tiba para pelakunya pun berusaha melarikan diri.

"Waktu melihat mereka hendak melarikan diri, anggota pun tidak tinggal diam melainkan ikut bergerak guna menangkap para pelaku dengan cara meneriakinya untuk tidak melarikan diri," jelas Sukadi.

Namun demikian, Sukadi mengakui, jika saat petugas berteriak untuk memberikan peringatan kepada para pelaku ternyata, bukannya menyerah kawanan curanmor yang diketahui asal Lampung ini malah menembakan senjata apinya ke arah petugas.

"Tembakan para pelaku itu untungnya meleset. Tidak terima diberondong tembakan, dan saat itulah anggota yang tidak terima dengan tembakan itu kemudian, membalas tembakannya hingga mengenai dada pelaku berinisial IM dan M," terang Sukadi.

Sementara itu setelah kedua pelaku itu tertembak, tiga pelaku lainnya saat itu berusaha melarikan diri dari lokasi hingga, satu diantaranya berhasil ditangkap yakni pelaku berinisial WS yang kemudian oleh petugas langsung diamankan ke polsek.

Sedangkan, saat itu dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas guna penangkapan keduanya. "Saat ini dua jenazah pelaku sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, satu pelaku masih diperiksa, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejarann" tandas Sukadi.

Seperti diketahui, Anggota unit Reskrim Polsek Medansatria menembak mati dua dari lima kawanan pelaku curanmor yang hendak menjalankan aksinya, di Sentra Kuliner Meli Melo Harapan Indah, Medansatria, Minggu siang tadi.

Adapun terkait kasus ini, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti dari tangan para pelaku di lokasi kejadian di antaranya, tiga pucuk senjata api rakitan jenis revolver, enam peluru kaliber 38 milimeter, lima peluru kaliber 39 milimeter, tiga set letter T, satu bilah golok, obeng dan kunci L.

"Seluruh barang bukti saat ini sudah kami amankan di kantor, bersama satu dengan satu pelaku berinisial WS yang bakal dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman maksimal 12 tahun," tandas Sukadi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)