3 Orang Tamu Tewas dalam Kebakaran, Hotel F2 Melawai Ternyata Bekas Bank

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:59 WIB
loading...
3 Orang Tamu Tewas dalam Kebakaran, Hotel F2 Melawai Ternyata Bekas Bank
Tiga orang tamu tewas dalam kebakaran yang melanda Hotel F2 di kawasan Melawai, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dini hari. Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Tiga orang tamu tewas dalam kebakaran yang melanda Hotel F2 di kawasan Melawai, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dini hari. Hotel tersebut diketahui dulunya bekas kantor bank.

"Itu dahulunya G2 atas nama Bungker, sekarang F2, sudah berbeda pemiliknya. Kalau hotel itu awalnya dari pemilik sebelumnya Pak Anton, yang mana 3 tahun beroperasi. Lalu pemilik sekarang Pak Philip, baru 4 bulan," ujar Ketua RT 02/RW 04, Melawai, Kebayoran Baru, Akui (54), Jumat (18/8/2023).



Menurut dia, awalnya tempat tersebut merupakan sebuah bank. Lantas berganti kepemilikan dan dibuat menjadi Hotel G2 oleh pemilik bernama Anton pada sekitar tahun 2020.

Anton lantas menjual tempat tersebut kepada seorang WNA bernama Philip dan berganti nama lagi menjadi Hotel F2.

"Itu penginapan, hotel sama bar di bawah itu. SPA tidak ada karena kalau SPA kan kayak diskotek. Itu lingkungannya kecil, lingkupnya tidak besar. Kalau SPA kan besar," tuturnya.



Akui pernah memasuki hotel tersebut saat baru beroperasi sekitar bulan April lalu. Di lantai 1 terdapat minibar dan tempat untuk nongkrong. Sedangkan di lantai 2 dan 3 yang menjadi titik kebakaran, Akui belum tahu karena belum pernah masuk.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menghanguskan hotel di Jalan Panglima Polim. Sebanyak 3 tamu tewas dan tiga lainnya terluka. Ketiga korban tewas ditemukan petugas dari kamar berbeda-beda.

Korban meninggal yakni 1 pria bernama Hilal (42) dan dua wanita yang belum diketahui identitasnya. Akui memastikan ketiga korban bukan warga sekitar. Akui belum dapat memastikan apakah korban warga Jakarta atau bukan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)