Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Kamis, 09 Februari 2017 - 15:30 WIB
Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa
Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa
A A A
TANGERANG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor nyaris tewas diamuk massa. Kejadian itu terjadi usai korban memergoki aksi pelaku yang tengah mendorong sepeda motornya yang terparkir di kontrakan, Jalan Kemiri Raya, RT 03 RW 11, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan.

Informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi pada Kamis (9/2/2017) pagi, sekitar pukul 03.00 WIB. Dengan mengendarai satu sepeda motor, kedua pelaku, yakni M Sholeh (23) dan Aris Riswandi (19) mendatangi kontrakan yang ditempati korban, Jhossyas Bernata Lumalesi (29).

Bermodal kunci kontak palsu dan kunci leter T, keduanya berupaya mencuri sepeda motor korban merek Yamaha Mio hitam, dengan nomor polisi B 3765 TDX yang terparkir dikontrakan tersebut.

Namun saat beraksi, korban memergokinya lalu berteriak minta tolong kepada warga. Karena panik, para pelaku memilih mengambil langkah seribu, sementara motor korban pun ditinggal oleh para pelaku.

"Satu pelaku tertangkap di lokasi, warga sempat menghakiminya. Satu pelaku lainnya berhasil lolos," kata AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel.

Amarah warga yang tak terbendung, tanpa ampun langsung menghadiahi tubuh M Sholeh dengan bogem mentah, beruntung polisi berhasil mengamankannya dari amukan massa. "Pelaku yang tertangkap kita amankan di Polsek Pamulang, pelaku lainnya masih kita kejar," sambung AKP Mansuri.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)