Resmikan Gedung Baru, UNJ Gelar Khataman Alquran

Rabu, 08 Februari 2017 - 14:32 WIB
Resmikan Gedung Baru, UNJ Gelar Khataman Alquran
Resmikan Gedung Baru, UNJ Gelar Khataman Alquran
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar khataman Alquran bersama Nusantara Mengaji. Khataman Alquran digelar dalam rangka peresmian dua gedung baru, yakni Gedung Bung Hatta dan KH Hasyim Asy’ari.

Selain untuk membangun tradisi mengaji Alquran di lingkungan kampus, kegiatan tersebut juga untuk mendoakan gedung baru di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Khataman Alquran ini sekaligus menguatkan tradisi mengaji di kalangan kampus," ujar Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid di sela-sela kegiatan di Kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu,(8/2/207).

Jazilul menambahkan, membaca Alquran merupakan kegiatan spiritual yang bisa memperkuat dan memperkokoh mental pembacanya.

"Jika dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia maka dapat membawa perubahan yang posistif pada mental bangsa Indonesia sehingga revolusi mental akan semakin cepat terwujud," tutur jazilul.

Seluruh jajaran rektorat dan mahasiswa khidmat mengikuti khataman Alquran. Bahkan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir yang hadir juga turut membaca dan mengkhatamkan beberapa surat Alquran.

Selain Menristekdikti, acara ini juga di hadiri oleh perwakilan keluarga Bung Hatta dan KH Hasyim Asy’ari. Tampak dari jajaran hadirin, Meutya Hatta, dan Lily Wahid.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)