Minim Penerangan, Pelaku Begal Kerap Beraksi di Pondok Aren

Rabu, 01 Februari 2017 - 15:48 WIB
Minim Penerangan, Pelaku Begal Kerap Beraksi di Pondok Aren
Minim Penerangan, Pelaku Begal Kerap Beraksi di Pondok Aren
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi kejahatan terjadi tak hanya menunggu kelengahan dari sang korban, tapi juga memanfaatkan kesempatan dan situasi sekitarnya. Seperti halnya tindakan begal yang terjadi berulang kali di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta mengungkapkan, para pelaku kejahatan senantiasa beraksi berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah gambaran lokasi. Jika gelap dan sepi, tentu kondisi demikian sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan atas eksekusi yang dilakukan.

"Karena itu juga mempengaruhi, dengan kondisi jalan yang gelap akan menimbulkan kerawanan bagi masyarakat," terang Kompol Indra di halaman Mapolsek Pondok Aren, Tangsel, Rabu (1/2/2017).

Data terakhir yang dimiliki oleh unit Reskrim Polsek Pondok Aren menyebutkan, kejahatan begal kembali menimpa salah seorang warga yang sedang berada di Jalan Boulevard Bintaro, Sektor VII, Pondok Aren, Sabtu 28 Januari 2017 sekira pukul 21.00 WIB.

Saat itu, korban yang seorang diri tiba-tiba dihampiri dan dipepet dua orang pria dengan mengendarai sepeda motor. Sambil mencabut senjata tajam, kedua pria tersebut langsung merampas motor korban, handphone, dan barang berharga lainnya, setelah itu mereka pun leluasa melarikan diri.

"Terakhir kasus pembegalan itu terjadi Sabtu malam kemarin, dua pelakunya sudah tertangkap berikut barang bukti," sambung Indra.

Kedepannya, Indra berharap, agar masyarakat menghindari beberapa jalan gelap dan sepi di wilayah Pondok Aren, terlebih pada malam hari, hal itu untuk meminimalisir tindak kriminalitas yang kerap terjadi.

"Saat ini sudah terbina sinergisitas tiga pilar, antara TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Namun tetap kita mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan yang gelap dan sepi, apalagi jam 12 malam ke atas," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1966 seconds (0.1#10.140)