Sasar Daerah Pinggiran, Klinik Khusus Penyakit Jantung Dibangun di Karangasem Bali

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:54 WIB
loading...
Sasar Daerah Pinggiran, Klinik Khusus Penyakit Jantung Dibangun di Karangasem Bali
Klinik khusus jantung dibangun di ujung timur Pulau Bali, tepatnya di Karangasem. Layanan kesehatan ini menyasar daerah pinggiran di Pulau Dewata. Foto/Ist
A A A
KARANGASEM - Klinik khusus jantung dibangun di ujung timur Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Layanan kesehatan ini menyasar daerah pinggiran yang cukup jauh jika harus berobat ke pusat kota di Denpasar, Bali.

Groundbreaking pembangunan klinik khusus penyakit jantung yang berada di Jalan Ahmad Yani, Amlapura ini dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Karangasem I Wayan Artha Dipa disaksikan pejabat daerah dan para dokter spesialis jantung di wilayah Bali.



Pembangunan klinik ini direncanakan akan berlangsung selama lima bulan dan siap beroperasi di Desember 2023.

Klinik ini dibangun oleh para dokter spesialis jantung di Bali yang menjadi inisiator melalui Jantung Bali Medika berkolaborasi dengan Hasna Medika Group.

"Pendirian klinik di Karangasem Bali bertujuan untuk memudahkan jangkauan layanan kesehatan jantung untuk masyarakat di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah khususnya dalam menyediakan fasilitas kesehatan lanjutan penanganan kesehatan jantung," kata pendiri Hasna Medika Group sekaligus Direktur Utama Jantung Bali Medika, dr. Gugun Iskandar Hadiyat dalam keterangannya, Senin (14/8/2023).

Dengan adanya klinik utama jantung di Karangasem Bali ini maka diharapkan bisa membantu masyarakat yang lokasinya cukup jauh dari kota besar bisa mengakses pelayanan kesehatan jantung di fasilitas kesehatan yang lengkap dan berkualitas.



Sementara itu perwakilan dari dokter jantung di Bali, dr. I Made Putra Antara mengatakan, pelayanan kesehatan jantung yang lengkap untuk area Bali masih terpusat di sekitar Denpasar, Bali. Oleh karena itu, pihaknya berkolaborasi dalam hal mengembangkan fasilitas layanan jantung yang berkualitas dan lengkap di Karangasem.

"Semoga langkah pertama di sisi timur Bali ini akan diikuti dengan perluasan layanan kesehatan jantung di lokasi-lokasi lainnya di Bali yang membutuhkan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)