Cegah Stunting, MNC Peduli dan Park Hyatt Jakarta Masak Besar dan Distribusikan Makanan Sehat

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:49 WIB
loading...
Cegah Stunting, MNC Peduli dan Park Hyatt Jakarta Masak Besar dan Distribusikan Makanan Sehat
MNC Peduli berkolaborasi dengan Park Hyatt Jakarta dan sejumlah Masterchef yaitu Gio, Fani dan Yulita menggelar masak besar dengan tema Masak Sehat dan Hemat Cegah Stunting, Menuju Generasi Indonesia Emas 2045. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Peduli berkolaborasi dengan Park Hyatt Jakarta dan sejumlah Masterchef yaitu Gio, Fani dan Yulita menggelar masak besar dengan tema “Masak Sehat dan Hemat Cegah Stunting, Menuju Generasi Indonesia Emas 2045” di Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Direktur Marketing Komunikasi Park Hyatt, Lira Novita menjelaskan, salah satu upaya penanganan stunting adalah dengan memberikan anak makanan yang sehat dan bergizi.

"Hari ini kami berkolaborasi dengan MNC Peduli dan Park Hyatt Jakarta dalam kegiatan demo masak dan masak besar dengan tema sehat dan hemat cegah stunting, menuju generasi Indonesia Emas 2045," ujar Lira di Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).



Para Chef dari Park Hyatt Jakarta yaitu hotel Bintang 6 pertama di Jakarta memimpin masak besar dengan menu semur hati ayam, ayam goreng lengkuas, tahu goreng bawang putih dan tumis sawi hijau jagung. Sekitar 15 kader Posyandu Flamboyan 8 A-C di Kelurahan Petojo Utara juga turut membantu jalannya kegiatan ini.

Bahan-bahan yang digunakan juga dipilih dengan bahan masakan berprotein dan bergizi tinggi yang baik bagi perkembangan anak dalam mencegah stunting. 300 porsi makanan diserahkan langsung oleh chef dari Park Hyatt Jakarta dan juga Gio Masterchef, Fani Masterchef dan Yulita Masterchef kepada warga sekitar yang memiliki balita dan ibu hamil guna membantu asupan makanan bergizi.

Ketua RW 8, Irwansyah mengapresiasi, kegiatan yang diselenggarakan oleh MNC Peduli dalam rangka penurunan stunting. Salah satunya melalui upaya pemberian demo masak kepada masyarakat untuk penyediaan makanan yang sehat dan berkualitas.

"Ada manfaat untuk menerapkan bagaimana memasak yang baik dan sehat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi untuk menyediakan asupan makanan yang bergizi," pungkasnya.

Pencegahan stunting menjadi salah satu fokus utama MNC Peduli, berbagai upaya dilaksanakan baik dalam memberikan bantuan asupan makanan bergizi maupun penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita. Hal ini sebagai upaya MNC Peduli dalam mendukung pemerintah menuju generasi Indonesia emas 2045.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)