Perahu Terbalik, Pencari Kerang Ditemukan Tewas di Pantai Mangkang Semarang

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:41 WIB
loading...
Perahu Terbalik, Pencari Kerang Ditemukan Tewas di Pantai Mangkang Semarang
Tim SAR Semarang akhirnya menemukan Bagas (28) dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Mangkang Semarang. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Tim SAR Semarang akhirnya menemukan Bagas (28) warga Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang yang tenggelam saat mencari kerang di Pantai Mangkang Semarang. Korban sempat hilang tenggelam selama dua hari.

Tim SAR berhasil menemukan korban pada Sabtu (12/8/2023) sekira pukul 08.30 WIB. Kondisinya meninggal dunia.



“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan ke arah Timur dari tempat kejadian kurang lebih 500 meter dalam keadaan mengapung korban dievakuasi dengan mengunakan Rigid Inflatable Boat (RIB),” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Dengan ditemukannya korban, sebut Heru, maka operasi SAR dinyatakan selesai.“Terima kasih atas pelaksanaan operasinya, tim yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing, dan korban diserahkan kerumah duka,” ucapnya.



Peristiwa itu terjadi pada Jumat 11 Agustus 2023, 2 korban tenggelam saat mencari kerang di Pantai Mangkang. Korban pertama ditemukan tak lama setelah dilaporkan tenggelam. Korban bernama Syamsul Hilal (32), ditemukan meninggal dunia.

Mereka tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya tenggelam. “Kami mengimbau masyarakat saat beraktivitas di perairan agar menggunakan alat pelindung diri untuk menjaga keselamatan,” tandas Heru.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1113 seconds (0.1#10.140)