TNI Turut Bantu Pengamanan Pemeriksaan Habib Rizieq

Senin, 23 Januari 2017 - 09:32 WIB
TNI Turut Bantu Pengamanan Pemeriksaan Habib Rizieq
TNI Turut Bantu Pengamanan Pemeriksaan Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Jelang pemeriksaan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, ribuan polisi bersenjata laras panjang menjaga ketat Gedung Polda Metro Jaya. Pengamanan ini melibatkan aparat TNI dari Kodam Jaya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada sembilan mobil Barracuda yang bersiaga di pelataran pintu utama untuk menghalau massa masuk ke dalam Mapolda Metro Jaya. Kawat besi juga sudah melintang di pintu gerbang utama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, nantinya akan ada dua ribu massa FPI yang datang untuk mengawal Rizieq. Polisi juga akan mengamankan rute long march massa sejak Masjid Al-Azhar hingga Mapolda Metro Jaya. Kebetulan, jalurnya akan melewati Jalan Singsingamaraja hingga Jalan Jenderal Sudirman. "Aksi unjuk rassa akan berlangsung di depan Gedung Utama, atau Jalan Jenderal Sudirman," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

"Tentu kami amanakan rute yang akan dilewati, tentunya nanti setelah sampai di Polda Metro Jaya kami akan berikan pengamanan di sini, nanti ada beberapa perwakilan, yaitu pengacara yang dampingi (Rizieq), massa lain hanya di depan," imbuhnya.

Argo enggan menyebut, jumlah pasti personel yang disiagakan dalam melakukan pengamanan ini, namun polisi akan menambah jumlah personelnya jika dibutuhkan. "Kita situasional untuk jumlah personel, kita lihat update berapa massa yang akan datang," katanya.

Rizieq sendiri akan menjalani pemeriksaan perdana di terkait kasus mata uang 'palu arit'. Dia akan diperiksa sebagai saksi terlapor.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5450 seconds (0.1#10.140)