Melalui Kontes Burung, Polri Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pilkada

Minggu, 22 Januari 2017 - 16:07 WIB
Melalui Kontes Burung, Polri Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pilkada
Melalui Kontes Burung, Polri Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pilkada
A A A
TANGERANG SELATAN - Polisi terus melakukan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada serentak pada 15 Februari 2017, khususnya di wilayah Polda Metro Jaya melalui kontes burung perkutut. Hal itu seperti dilakukan di wilayah Tangerang Selatan.

Seruan itu disampaikan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana saat membuka kontes burung perkutut di Jalan Bird Arena, Kampung Pagedangan, Cicalengka, Pagedangan, Tangerang Selatan, Minggu (22/1/2017).

"Perlombaan seperti ini adalah salah satu wadah jajaran Polda Metro Jaya sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat, sekaligus mengajak kepada semua pihak agar berpartisipasi menjaga Kamtibmas. Apalagi mendekati hari pemilihan pilkada serentak nanti," ujar Brigjen Suntana di lokasi.

Menurutnya, potensi kerawanan gangguan Kamtibmas menjelang pilkada pasti ada, namun semua bisa dicegah jika Polri dibantu masyarakat bahu-membahu menciptakan rasa aman.

"Tugas Polri itu menjaga keamanan, ketertiban, tapi tanpa didukung masyarakat maka akan sulit kita mencapai kondisi demikian," tambahnya.

Kontes burung perkutut itu diselenggarakan oleh Persatuan Pelestarian Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI), dengan diikuti sebanyak 350 peserta dari berbagai wilayah. Para pemenang akan mendapatkan plakat piala Kapolda Metro Jaya beserta sejumlah hadiah lainnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1620 seconds (0.1#10.140)