Pedagang Korban Kebakaran Akan Direlokasi ke Blok V Pasar Senen

Jum'at, 20 Januari 2017 - 20:08 WIB
Pedagang Korban Kebakaran Akan Direlokasi ke Blok V Pasar Senen
Pedagang Korban Kebakaran Akan Direlokasi ke Blok V Pasar Senen
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengaku telah menyiapkan tempat relokasi pedagang yang kiosnya terbakar di Blok I dan Blok II Pasar Senen, Jakarta Pusat. Rencanaya, pedagang akan direlokasi ke Blok V Pasar Senen.

"Tadi malam kita koordinasi, di blok V di lantai 1 lantai 2, kemungkinan juga lantai 5 dan 6, kalau masih kurang di lantai 7 (bisa ditempati)," kata Mangara di Pasar Senen, Jumat (20/1/2017).

Lebih lanjut Mangara menginginkan agar ribuan pedagang yang menjadi korban kebakaran bisa tertampung di Blok V. "Sebagian sudah desain, tinggal mengundi. Tapi kalau bisa kita menghendaki nanti atur berdasarkan zoning, tapi nanti kita serahkan sama pedagang," kata Mantan Sekwan DPRD DKI itu.

Lebih lanjut terkait fasilitas di Blok V yang belum memadai, Mangara meminta pedagang memaklumi. "Ya namanya penampungan jangan dianggap kios biasa. Apalagi yang memiliki tiga kios enggak mungkin kita kasih tiga kios," kata Mangara.

Lebih lanjut, Blok V masih dalam keadaan kosong untuk lantai 1,2,5,6, dan 7. Nantinya 1,2,5, dan 6 akan dilakukan pemetaan dengan ukuran kios 2x2 meter.

"Blok V masih lantai kosong, nanti kita akan petak-petakan, ukurannya 2x2 meter. Petugas sedang bekerja, pendaftaran (pedagang) masih jalan terus," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5331 seconds (0.1#10.140)