alexa snippet

Debat Cagub, Kerja Sama Paslon Nomor 2 Cukup Baik

Debat Cagub, Kerja Sama Paslon Nomor 2 Cukup Baik
Suasana debat cagub DKI di Hotel Bidakara, Jaksel. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pengamat komunikasi Universitas Indonesia (UI) Wahyuni Pudjiastuti menuturkan, secara berkomunikasi, cara penyampaian program ketiganya relatif sama. Namun pasangan calon nomor 2 diklaim lebih bagus karena dilengkapi dengan data dan terukur.

"Kerja sama terbaik ada di paslon 2. Pernyataan Djarot sangat mendukung Ahok," katanya, Sabtu (14/1/2017).

Sementara itu, kata dia, terlihat Ahok sangat berhati-hati dalam berbicara. Menurut dia, Sylvi sangat tidak etis ketika secara sengaja menyinggung Anies. Dia menilai, Anies agak kacau ketika bicara soal transportasi yang menyebutkan angka Rp 5.000.

"Padahal sekarang ongkos Transjakarta hanya Rp3.500. Program tidak realistis dengan berbagai bentuk transportsi. Pasti akan makin macet," ucapnya.

Program yang disampaikan harus menunjukkan bagaimana eksekusinya dan mestinya sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan harapan warga DKI. Sayangnya Anies hanya menyinggung pendidikan, sementara dia gagal menjadi menteri pendidikan. Mestinya, kata dia, lebih fokus ke masalah sosial lain.

Menurutnya, Agus lumayan banyak menyampaikan program sayang tidak realistis dan menawarkan program yang sudah ada. "Paslon 2 akan mampu mempersuasi kalau bisa menunjukkan keberhasilannya dan bagaimana melanjutkannya," katanya.



(dam,ysw)
loading gif
Top