alexa snippet

KPU Umumkan Empat Panelis Perumus Pertanyaan Debat Publik

KPU Umumkan Empat Panelis Perumus Pertanyaan Debat Publik
Tiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengumumkan empat panelis yang merumuskan pertanyaan bagi tiga paslon yang akan diberikan oleh moderator, Dwi Noviratri Koesno atau yang lebih sering dipanggil Ira Koesno.

Panelis yang akan merumuskan soal yaitu, Sosiolog, Imam Prasodjo; Pengamat Perkotaan, Yayat Suprianto; Ahli Pendidikan, Aceng Rahmat; dan Enny Sri Hartati, Direktur INDEF. "Mereka yang telah menyiapkan pertanyaan debat untuk nantinya di jawab oleh tiga paslon," kata Sumarno, Jumat (13/1/2017).

Sumarno mengatakan, jika ini berguna warga DKI Jakarta untuk melihat apa yang dibawa oleh tiga paslon untuk bersaing mendapat kursi DKI 1 dan DKI 2 mendatang. Sehingga debat pertama hingga debat tiga ini akan bermanfaat. "Ini menjadi referensi bagi warga," kata Sumarno.

Imam B Prasodjo. Imam merupakan dosen di Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Selain mengajar, Imam juga aktif menulis karya ilmiah.

Panelis kedua, yakni Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta Aceng Rahmat. Pada 24 November 2016, Aceng dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Fakultas Bahasa dan Seni UNJ.

Panelis ketiga, yakni pengamat perkotaan Yayat Supriatna. Dia merupakan dosen Teknik Planologi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Universitas Trisakti.

Panelis terakhir, dalam debat pertama adalah Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati. Selain aktif di Indef, Enny tercatat pernah menjadi dosen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti pada 1996-2011.



(pur)
loading gif
Top