Kepergok Curi Motor di Bangkalan, Pelaku Disiram Bensin dan Nyaris Dibakar Massa

Selasa, 08 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Kepergok Curi Motor di Bangkalan, Pelaku Disiram Bensin dan Nyaris Dibakar Massa
Pelaku pencurian motor di salah satu pondok pasantren di Bangkalan, Madura, Jawa Timur diamankan Polres Bangkalan. Foto/Diwan Mohmmad Zahri/MPI
A A A
SAMPANG - Aksi pencurian motor di salah satu pondok pasantren di Bangkalan, Madura, Jawa Timur berhasil digagalkan warga.Pelaku tertangkap basah oleh warga setempat, Senin (7/8/2023).

Pelaku yang masih seorang pemuda ini nyaris dibakar massa. Beruntung petugas kepolisian datang diwaktu yang tepat.

"Pemuda yang berhasil kami selamatkan dari amuk massa ini berinisial IB (22) asal Dusun Tabenah, Desa Palanggiran, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya dalam keterangan pers di Mapolres Bangkalan, Selasa (8/7/2023)

Ia menjelaskan, pemuda itu nyaris diamuk massa saat yang bersangkutan melakukan percobaan pencurian sepeda motor milik pengasuh pondok pesantren di Tanjung Bumi.



"Pelaku memasuki pekarangan pesantren hendak mencuri motor, akan tetapi kepergok oleh santri dan di sana kemudian ditangkap," katanya.

Menurutnya, saat diamankan petugas tubuh pelaku dalam kondisi basah karena disiram dengan bensin.

Anggota Polres Bangkalan yang tiba di lokasi kejadian bertindak cepat menyelamatkan IB dan meredam emosi massa.

"Saat kepergok, pelaku sempat melarikan diri dengan melompati pagar pesantren. Masa yang emosi, sempat menyiram tersangka dengan bensin. Beruntung aksi itu tidak terjadi, anggota tiba tepat waktu," ujar Bangkit.

Kepada penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Berdasarkan keterangan, sudah ada 2 tempat kejadian perkara (TKP) dari perbuatan sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)