alexa snippet

Polisi Sebut Pembunuhan Mahasiswi UMJ karena Rumah Warisan

Polisi Sebut Pembunuhan Mahasiswi UMJ karena Rumah Warisan
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Iriawan. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi sebut motif pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Murniati (20), berlatarbelakang harta warisan. Karena, pelaku pembunuhan adalah kakak kandung korban yang ingin menguasai rumah peninggalan orangtuanya.

"Jadi keluarga itu, ayahnya korban dan pelaku sudah meninggal, ibunya sudah kawin lagi, ini rumah yang ditempati korban adalah rumah peninggalan ayahnya. Tapi kakaknya ini ingin menguasai rumah itu. Kemudian ada niat menguasai rumah sehingga terjadilah pembunuhan terhadap adik kandungnya," jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Iriawan mengakui, sempat ada pertengkaran antara kakak beradik itu lantaran Murniati enggan untuk tidak tinggal lagi di sana. Kini, lanjut Iriawan, polisi sedang melengkapi alat bukti lain dalam kasus tersebut.

Dia mengatakan, polisi juga akan mengecek kunci rumah korban yang dipakai pelaku untuk membuka rumah Murniati.

"Yang lainnya kita akan mengecek kunci yang dipakai. Karena kunci itu ada tiga. Pertama yang dipegang oleh ibunya, kemudian satu lagi sama korban dan satu laginya oleh tersangka. Ibunya pegang duplikat, korban pegang asli dan tersangka pegang yang asli juga. Kunci yang dipegang korban dan ibunya ada, dan aslinya yang dibawa tersangka. Kita sudah temukan kuncinya," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol M Agung mengatakan, konflik keluarga tersebut sudah berlangsung sejak lama. "Konflik tersebut sudah lama. Itu kemarin puncaknya (amarah), makanya sampai tega begitu," kata Agung.



(mhd)
loading gif
Top