alexa snippet

Pilgub DKI 2017

Debat Publik Perdana Diprediksi Tuai Banyak Sindiran

Debat Publik Perdana Diprediksi Tuai Banyak Sindiran
Tiga pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017. Foto/Ilustrasi/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Debat publik pertama yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI hanya tinggal hitungan jam. Sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan, termasuk kesiapan tiga pasangan calon yang sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan ini.

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing memprediksi, debat yang akan digelar pada pukul 20.00 WIB, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, itu akan menuai sindiran antar pasangan calon. Menurut dia, hal itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah debat.

"Pasti ada sindir-sindiran tapi high konteks, jadi tidak langsung menohok, sindiran gagasan pastinya," kata Emrus saat dihubungi SINDOnews, Jumat (13/1/2017).

Emrus menambahkan, jika bisa diambil contoh debat yang terjadi oleh Donald Trump dan Hillary Clinton saat pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) beberapa waktu yang lalu. Bahkan sindiran pula yang akan secara tak sadar menentukan elektabilitas.

"Sindir menyindir dalam level kontekstual bisa meningkatkan elektabilitas seseorang bisa juga menjatuhkan lawan," kata Emrus.



(mhd)
loading gif
Top