alexa snippet

Gagal Jadi Penampungan PKL, Plt Gubernur Prihatin Kondisi Blok G

Gagal Jadi Penampungan PKL, Plt Gubernur Prihatin Kondisi Blok G
Kondisi Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Prihatin dengan kondisi Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sepi pengunjung, Plt Gubernur DKI Sumarsono berencana mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut. 

"Saya jujur kepengen lihat kondisi Tanah Abang, Blok G itu mau diapain," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Pria yang akrab disapa Soni itu mempertanyakan untuk apa Blok G Tanah Abang yang sangat sepi itu. Seperti yang diketahui, Blok G Tanah Abang disiapkan untuk memindahkan PKL Tanah Abang yang biasa ada di pinggir jalan naik ke toko namun sepi pengunjung.

"Kemungkinan tiga alternatif Blok G itu, mau dibongkar semua tata ulang dengan parkir atau jadikan parkir semua atau buat jembatan, banyak alternatif, saya ingin lihat secara fisiknya seperti apa," kata Soni. (Baca: 5 Kebijakan Dibuat Pemprov DKI, Tanah Abang Tetap Semrawut)

Soni mengaku jika akan melihat jadwal terlebih dahulu. Apakah esok hari ia bisa berkunjung ke Blok G Balai Kota. "Kemungkinan besok bisa, lihat jadwal besok apa bisa ke sana," kata Soni.

Relokasi PKL Tanah Abang dilakukan ketika Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta. Saat itu Jokowi berjanji akan memberikan fasilitas terbaik agar Blok G Tanah Abang diramaikan pengunjung. (Baca juga: Blusukan, Anies Kaget Kios di Blok G Tanah Abang pada Tutup)

Sayangnya begitu PKL pindah ke Blok G, uapaya memperbaiki fasilitas gedung tak kunjung dilakukan. Kini kawasan Tanah Abang kembali dipenuhi PKL dan kios di Blok G hanya dijadikan gudang oleh pedagang.



(ysw)
loading gif
Top