alexa snippet

Akhir Januari, Commuter Line Rangkasbitung-Angke Beroperasi

Akhir Januari, Commuter Line Rangkasbitung-Angke Beroperasi
Sejumlah penumpang turun dari KRL Commuter Line.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) pada akhir Januari 2017 akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line hingga Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Direktur Utama PT KCJ, M N Fadhila mengatakan, guna mengoperasikan Commuter Line hingga Stasiun Rangkasbitung, pihaknya kembali membuka Stasiun Angke. Stasiun Angke ini berada di antara Stasiun Kampung Bandan dan Duri.

Menurut Fadhila, saat ini fasilitas pendukung di Stasiun Angke tengah dibenahi. Mulai dari prasarana seperti gate elektronik, tangga untuk naik turun penumpang dan loket sudah ditargetkan selesai awal 2017 ini.

"Kami targetkan dibuka akhir Januari atau awal Febuari 2017 mendatang," kata Fadhila di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017). Fadhila menjelaskan untuk tahap awal, KRL Angke-Rangkasbitung akan beroperasi sebanyak empat perjalanan.

Sebelumnya, penumpang dengan tujuan Rangkasbitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal (nonlistrik). "Dengan beroperasinya satu rangkaian KRL Commuter Line di Rangkasbitung maka jumlah kereta lokal yang beroperasi akan berkurang menjadi empat rangkaian, kami berharap akan bisa digantikan ke KRL semua secara bertahap," kata Fadhila.

Berikut empat relasi perjalanan yang akan dibuka PT KCJ:
1. Stasiun Rangkasbitung-Angke berangkat pukul 04.50 WIB
2. Stasiun Angke-Rangkasbitung berangkat pukul 08.10 WIB
3. Stasiun Rangkasbitung-Angke berangkat pukul 08.25 WIB
4. Stasiun Angke-Rangkasbitung berangkat 15.10 WIB.



(whb)
loading gif
Top