Polda Tetapkan Siswa Senior STIP Tersangka Tewasnya Amirulloh

Rabu, 11 Januari 2017 - 14:07 WIB
Polda Tetapkan Siswa Senior STIP Tersangka Tewasnya Amirulloh
Polda Tetapkan Siswa Senior STIP Tersangka Tewasnya Amirulloh
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menetapkan sejumlah siswa senior Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) sebagai tersangka kasus penganiayaan yang menewaskan Amirulloh Adityas Putra.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, Kapolres Jakarta Utara juga telah melakukan rekonstruksi kasus tersebut. Hasilnya didapatkan korban tewas karena suatu hal yang tidak wajar.

"Sudah ada tersangka, tapi nanti lengkapnya akan saya umumkan lebih lanjut," kata Iriawan kepada wartawan, Rabu (11/1/2017) di Mapolda Metro Jaya.

Iriawan menuturkan, sampai saat ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa."Masih dilakukan pemerikaan juga terhadap para tersangka, mereka senior korban," ujarnya.

Sayangnya, Kapolda belum mengumumkan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Terkait sudah berulang kali terjadi, kapolda menegaskan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak sekolah terkait kekerasan fisik yang terjadi.

Sebelumnya diberitakan, Amirulloh Adityas Putra taruna STIP Cilincing, Jakarta Utara, tewas dianiaya empat orang seniornya. Kapolsek Cilincing Kompol Ali Yusron menjelaskan, penganiayaan itu terjadi pada Selasa, 10 Januari 2017 pukul 22.30 WIB malam tadi di Gedung Dormitory ring 4 kamar M 205 Lantai 2 Jalan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Penganiayaan bermula usai melaksanakan kegiatan durm band salah satu pelaku Sisko Mataheru mengajak para pelaku lain yakni, Willy Hasiholan, Iswanto dan Akbar Ramadhan untuk mengerjai para juniornya yang duduk di tingkat I.(Baca: Diduga Dianiaya Senior, Siswa Sekolah Pelayaran Tewas)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4692 seconds (0.1#10.140)