Rapor Merah Debut Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:01 WIB
loading...
Rapor Merah Debut Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy
Pelatih Hiroshi Shirofuku menyoroti penampilan Pratama Arhan yang dinilai kurang menunjukkan kualitasnya saat Tokyo Verdy menelan kekalahan 0-1 dari Shimizu S-Pulse pada lanjutan Liga 2 Jepang / Foto: Tokyo Verdy
A A A
Pelatih Hiroshi Shirofuku menyoroti penampilan Pratama Arhan yang dinilai kurang menunjukkan kualitasnya saat Tokyo Verdy menelan kekalahan 0-1 dari Shimizu S-Pulse pada lanjutan Liga 2 Jepang (J-League 2) 2023-2024 di Ajinomoto Stadium, Minggu (6/8/2023). Ahli strategi itu menguraikan bahwa penampilan bek Timnas Indonesia itu di bawah ekspektasi.

Pada pertandingan ini Tokyo Verdy tertinggal 0-1 melalui gol yang dicetak Yuito Suzuki pada menit 35. Pelatih Shirofuku lantas menurunkan Arhan di menit 80, menggantikan Hidemasa Koda.

Harapannya Pratama mampu menunjukkan kemampuan lemparan ke dalam jauh serta memaksimalkan kekuatan kaki kirinya dalam mendobrak rapatnya pertahanan lawan. Namun debut bek berusia 21 tahun itu di Liga 2 Jepang dinilai kurang greget.



Karena Pratama kurang menambah sisi eksplosif di sisi bek sayap. Alhasil, pelatih Shirofuku mengeluarkan rapor merah untuk pemain bernomor punggung 98 tersebut.

"Jadi saya ingin dia (Arhan) menunjukkan kekuatannya dengan kaki kiri dan lemparan ke dalam. Namun, saya tidak melihat dia melakukannya. Tentu saja, dia adalah pemain bek sayap, dia kuat secara fisik, atau lebih tepatnya, dia adalah pemain yang memperkuat fisik tubuhnya," kata Shirofuku dilansir laman resmi klub, Senin (7/8/2023).

Shirofuku menyadari bahwa Pratama sebenarnya merupakan pemain yang memiliki kualitas. Namun dia tidak melihat eks pemain PSIS Semarang itu mengeluarkan kualitasnya.



"Jadi menurut saya dia bermain bagus di lini depan. Saya tidak berpikir saya bisa mengeluarkan kualitas terbaiknya hari ini," pungkas Shirofuku.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)