alexa snippet

Pilgub Dua Putaran, LSI Sebut Ahok Bakal Kalah Telak

Pilgub Dua Putaran, LSI Sebut Ahok Bakal Kalah Telak
Tiga paslon Gubernur DKI Jakarta yang bakal bertarung di Pilgub 2017 mendatang. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI), merilis data terkait dengan perolehan suara ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di Pilgub 2017.

Dari hasil survei yang dilakukan, potensial ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada yang memiliki perolehan suara mencapai 50%+1.

"Melihat seluruh pasangan calon, tidak ada yang menang secara putaran pertama, dan ada kemungkinan Pilgub DKI Jakarta akan terjadi dua putaran," kata Peneliti LSI, Adrian Sopa di Jakarta, Selasa 20 Desember 2016.

Adrian menambahkan, melihat hasil survei LSI yang sebelumnya, pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sangat diuntungkan untuk masuk keputaran kedua.

"Lantaran perolehan suaranya sudah memenuhi syarat sekitar 33,6%, dan apabila pasangan Ahok dan Djarot juga masuk keputaran kedua akan terjadi head to head, dan saat bertarung, dan Pilgub dilakukan hari ini sekitar 46,1% Agus Sylviana menang telak atas Ahok serta Djarot dengan perolehan 29,1%," katanya.

Selain itu, pihaknua juga memprediksi, apabila pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masuk keputaran kedua, itu akan betemu dengan Ahok dan Djarot, perolehan suara akan lebih condong dengan pasangan nomor urut 3.

"Kalau semisal, Anies dan Sandiaga yang masuk ke dalam putaran kedua dan melawan Ahok-Djarot, perolehan suaranya 45,3% dan 27,6%, sedangkan yang belum menentukan pemilihan ada 27,1%, kesimpulan Ahok-Djarot kalah telak, sebanyak 15%," kata Adrian.



(mhd)
loading gif
Top