alexa snippet

JJ Rizal: Tiga Cagub Tak Pernah Ditanyai Isu Krusial

JJ Rizal: Tiga Cagub Tak Pernah Ditanyai Isu Krusial
Tiga pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta usai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon beberapa waktu lalu.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sejarawan JJ Rizal menyayangkan banyak pertanyaan yang diajukan kepada tiga pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta yang tidak serius.

"Tiga pasangan calon ini  ini tidak pernah dieksplorasi secara serius. Dipertanyakan oleh isu-isu krusial," kata Rizal dalam diskusi Membedah Jakarta yang digelar di Posko Jakarta Pilih Anies Sandi (JakPAS) di Jalan Bonang No 1, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Rizal mengungkapkan, isu krusial seperti penggusuran, reklamasi, perusakan gedung-gedung bersejarah dan hal lainnya. Bukan pertanyaan seperti terkait penistaan agama maupun sidang yang menyita perhatian publik akhir-akhir ini.

"Coba tanya bagaimana caranya agar Pak Anies bisa mempertahankan janjinya untuk menolak reklamasi. Soalnya dahulu Ahok ditanya menolak enam ruas tol, tapi kemudian diterima saja hari ini," kata Rizal.

Rizal menambahkan, masyarakat harusnya menanyakan serius hal-hal seperti penanganan banjir dan lainnya. "Seharusnya Jakarta ini jadi kota yang berkembang," kata Rizal.



(maf)
loading gif
Top