alexa snippet

LDII Kota Depok Komitmen Dukung Program Pemkot

LDII Kota Depok Komitmen Dukung Program Pemkot
Jajaran pengurus DPD LDII Kota Depok Periode 2016-2021. Foto/Koran Sindo/Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok periode 2016-2021 komitmen untuk mendukung program Pemkot Depok demi kemaslahatan umat. Hal ini dikatakan usai Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD LDII Kota Depok Periode 2016-2021.

Dalam Musda ke IV itu, Ratman Latif kembali terpilih sebagai Ketua DPD LDII Kota Depok periode 2016-2021. Ratman terpilih secara aklamasi berdasarkan proses musyawarah mufakat para peserta. Peserta Musda yang memiliki hak suara terdiri dari unsur pengurus PC, PAC, dan Pembina dengan total 325 orang.

"Terpilihnya saya kembali menjadi ketua merupakan sebuah amanah dan kepercayaan dari para anggota untuk menjalankan roda organisasi Islam ini," kata Ratman, Senin (20/12/2016).

Pelaksanaan Musda ini merupakan implementasi berjalannya roda organisasi yang sehat. LDII adalah sebuah organisasi yang tidak berkecimpung di dunia politik, namun merupakan bentuk syiar agama Islam.

Meski demikian, Ratman menegaskan bahwa LDII sebagai bagian dari masyarakat Depok berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kota Depok di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna.

"Seluruh warga LDII siap mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kota Depok. Insya Allah, program yang dijalankan bertujuan untuk kemaslahatan umat," katanya. 

Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi mengungkapkan bahwa LDII Depok siap memberikan sumbangsih demi mewujudkan visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

"Kami warga LDII siap dilibatkan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, olahraga, dan lainnya. Saya juga mengajak mari kita jalin ukhuwah Islamiah, sehingga kedamaian ketentraman bisa terwujud sebagai aplikasi mendukung program Pemkot," katanya.

Dikatakan dirinya ingin berkecimpung dalam wadah LDII karena diminta warga LDII menjadi wakil ketua untuk mendampingi ketua terpilih. Ini adalah sebagai bentuk regenerasi sumber daya manusia (SDM) dalam tubuh organisasi.



(ysw)
loading gif
Top