alexa snippet

Pemkot Depok Targetkan Pasar Cisalak Mendapatkan Sertifikat SNI

Pemkot Depok Targetkan Pasar Cisalak Mendapatkan Sertifikat SNI
Sejumlah kendaraan bermotor melintas di gerbang masuk Kota Depok.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
DEPOK - Pembangunan Pasar Cisalak di Jalan Raya Bogor sudah mencapai 99%. Tak lama sebanyak 1.300 pedagang akan kembali menempati Pasar Cisalak.

Kepala UPT Pasar Cisalak Nelson Da Silva mengatakan, selama masa renovasi Pasar Cisalak, sebanyak 1.300 pedagang ditempatkan di sejumlah lokasi di Jalan Koja dan Kompleks AURI. Menurut Nelson pembangunan Pasar Cisalak sudah hampir 100%.

"Kemarin sudah dilakukan tes listrik, air, pengolahan limbah, alat pemadam kebakaran dari pihak kontraktor dan konsultan. Proses pengetesan dilakukan hingga tiga hari ke depan," kata Nelson kepada wartawan, Senin, 19 Desember 2016.

Nelson menuturkan, penempatan pedagang di Pasar Cisalak menunggu serah terima dari kontraktor ke Dinas Tarkim kemudian ke Dinas DKUP baru ke UPT. Nantinya selama sebulan pertama tanggung jawab pemeliharaan masih berada di pihak kontraktor.

"Pembangunan Pasar Cisalak menelan biaya Rp164 miliar. Pasar Cisalak ini akan menuju pasar yang mendapat sertifikat SNI. Ada kriteria penilaiannya yakni dari infrastruktur dan pengelolaannya. Kalau dari infrastruktur sudah bagus dan memenuhi SNI namun untuk pengelolaannya belum tahu karena kan belum berjalan," tuturnya.

Nelson menerangkan, Pasar Cisalak terdiri empat lantai tersebut dilengkapi juga 52 CCTV di setiap ruangan. "Terdapat lapangan futsal, ruang menyusui, musala, klinik, daycare. Kami berharap para pedagang dapat menjaga  kebersihan pasar dan turut memelihara kenyamanan," ucapnya.



(whb)
loading gif
Top