Ganjar Milenial Kaltim Dorong Terwujudnya Generasi Muda Unggul

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:34 WIB
loading...
Ganjar Milenial Kaltim Dorong Terwujudnya Generasi Muda Unggul
Relawan GMC Kaltim menggelar diskusi bertajuk seberapa penting sih kesehatan remaja di Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (28/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong kesadaran pemuda agar lebih memerhatikan kesehatan diri dan menjauhi pergaulan bebas. Hal ini disampaikan dalam sebuah diskusi bertajuk seberapa penting sih kesehatan remaja di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya mengatakan, pihaknya menggaet para pemuda dan komunitas remaja dalam diskusi untuk membentuk generasi muda yang sehat, unggul, dan berkualitas. ”Remaja memiliki permasalahan yang cukup kompleks, mulai dari pergaulan, ketertarikan dengan lawan jenis, malas gerak sehingga jarang berolahraga, dan lain-lain,”katanya di Angkringan Cocomotion, Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, PPU, Jumat (28/7/2023).

Belum lagi remaja juga mudah terpengaruh informasi media sosial dan teman sebaya. Penyebabnya adalah pada fase remaja, mereka masih mencari jati diri, serta perkembangan mental, kognitif, dan, emosional yang belum matang.

"Kenapa kami kemudian menggandeng tersebut karena memang menyadari regenerasi pemuda saat ini sangat kompleks dengan permasalahan remaja. Mereka harus diberikan edukasi terlebih dahulu," ujarnya.

Dia berpesan kepada para remaja untuk menjaga kesehatan diri melalui rutin berolahraga, menangkal hoax dengan filterisasi informasi, dan berani menolak ajakan teman sebaya mengenai hal negatif mulai dari narkoba dan seks bebas. "Dengan adanya seperti ini mungkin bisa menjadi garda dan informasi buat teman-teman yang lain," tandasnya.

Andry Putra (17), salah satu peserta mengaku kegiatan ini sangat diperlukan untuk membentuk remaja unggul dan berkualitas. Mereka juga bisa menjaga diri demi masa depan yang lebih gemilang. "Harapan saya sih saya ingin semua remaja yang di sini menjadi remaja yang baik dan sehat, tidak memakai obat-obatan terlarang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, GMC Kaltim juga menyerahkan bantuan peralatan P3K atau pertolongan pertama pada kecelakaan untuk Komunitas Remaja Sehat Sotek PPU. Diskusi ini merupakan salah satu aksi GMC Kaltim dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di Kabupaten PPU sebagai daerah penunjang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)