alexa snippet

Lahir di Luar Nikah, Ibu Muda Bunuh Bayinya Sendiri

Lahir di Luar Nikah, Ibu Muda Bunuh Bayinya Sendiri
Seorang ibu muda tega membunuh anak kandungnya sendiri yang baru dilahirkan lantaran malu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Seorang wanita muda tega membunuh anak kandungnya yang baru dilahirkan di kamar lantai 3, Rukan Hawaiian City Resort Residence, Blok B 61, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku bernama Lia Aprilia (20), tega membunuh anaknya lantaran malu melahirkan anak di luar nikah.

Kapolsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Eka Baasith mengatakan, peristiwa itu dilaporkan saksi tiga jam setelah kejadian. Berdasarkan olah TKP, polisi menemukan pisau dapur yang diduga sebagai barang bukti untuk membunuh bayinya.

"Sekitar habis magrib (Kamis 14 Desember 2016), kami baru mendapatkan informasi itu, anggota kemudian langsung bergegas ke lokasi," ucap Eka saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2016).

Eka menuturkan, saat ditemukan oleh petugas, polisi mendapati kondisi kamar sudah penuh dengan darah di lantai dan tembok. Sementara bayinya berada di atas kasur terbungkus dalam kain yang terdapat bercakan darah.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Poltar L Gaol menjelaskan, dari identifikasi sementara, bayi itu dipastikan baru lahir, sebab ari-ari masih menempel di perutnya, termasuk dengan kulitnya yang masih merah. Kuat dugaan Lia melahirkan sendiri.

Mengenai soal jenazah korban, Poltar mengatakan, polisi masih mendalami kasus ini. Ibunda korban, yang diduga pelaku belum bisa dimintai keterangan karena masih shock. "Kami menemukan luka tusuk di perut dan dada korbannya," tutur Poltar.

Hingga saat ini, empat orang saksi masih dilakukan pemeriksaan. Jenazahnya pun sudah dibawa ke RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.



(mhd)
loading gif
Top