alexa snippet

Tabrak Mahasiswi UI, Sopir Bus Transjakarta Ditahan Polisi

Tabrak Mahasiswi UI, Sopir Bus Transjakarta Ditahan Polisi
Ilustrasi korban kecelakaan. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Dalam kecelakaan di Jalan Buncit Raya, Mampang, Jaksel yang menewaskan mahasiswi UI, saksi mata melihat kalau bus Transjakarta melaju sedang. Dalam peristiwa yang terjadi Jumat (9/12/2016) pagi itu, mahasiswi UI bernama Yumei Yohana Saraningsih meninggal dunia di lokasi.

Salah seorang saksi mata, Binar (28) menerangkan, saat kejadian Bus Transjakarta melaju dengan kecepatan sedang. Setelah menabrak, korban ditemukan berada di kolong bus tersebut. Kecelakaan itu pun sempat membuat macet lalu lintas.

Saat itu, tambahnya, para penumpang bus panik dan berhamburan keluar untuk melihat apa yang terjadi. Saat tahu sopir bus itu hendak dikeroyok massa, sebagian penumpang berusaha melindunginya hingga polisi datang.

"Sopirnya sempat mau dikeroyok massa. Untung segera dibawa sama polisi," katanya kepada wartawan.

Kapolsek Mampang Kompol Syafi'i menambahkan, saat itu bus yang dikemudikan Gunadi Setiawan (24) tengah melaju di busway dari Ragunan menuju Setiabudi, Jaksel.

"Saat di lokasi, tiba-tiba dia melihat sekelompok orang hendak menyeberang. Korban saat itu melangkah tiba-tiba ke jalur busway sedang lainnya berhenti," tuturnya.

Menurutnya, karena jarak untuk melakukan pengereman itu tak cukup membuat Busway tersebut menabrak korban. Korban yang tewas akhirnya dibawa ke RS Fatmawati untuk diautopsi.



(ysw)
loading gif
Top