Polri Siap Amankan Aksi 4 Desember di Bundaran Hotel Indonesia

Sabtu, 03 Desember 2016 - 15:10 WIB
Polri Siap Amankan Aksi 4 Desember di Bundaran Hotel Indonesia
Polri Siap Amankan Aksi 4 Desember di Bundaran Hotel Indonesia
A A A
JAKARTA - Beberapa instansi pemerintah dan swasta bakal berpartisipasi dalam aksi Bela Kebangsaan yang akan digelar pada 4 Desember di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam aksi tersebut, terlihat PT Agung Sedayu Grup menyeponsori aksi melalui program car free day yang diduga untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Polri memang sudah menerima surat adanya aksi bela kebangsaan dan tidak ada masalah. Sementara untuk keamanan sendiri, Polri telah menyiapkan anggotanya. (Baca: Sejumlah Instansi Keluarkan Edaran Ikuti Aksi 4 Desember)

"Pengamanannya baik-baik semua, kondisi anggota cukup lengkap," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Menurut Boy, aksi yang rencananya akan diikuti ribuan peserta itu tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas sehingga berjalan seperti biasa, hanya saja diturunkan anggota polisi buat mengamankan.

"Acaranya kan barengan sama Car Free Day jadi enggak ada pengalihan arus lalu lintas, jalan seperti biasa kalau lagi Car Free Day," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4561 seconds (0.1#10.140)