Pegang Komitmen, Peserta Aksi 212 Tidak Injaki Rumput Taman

Jum'at, 02 Desember 2016 - 15:40 WIB
Pegang Komitmen, Peserta Aksi 212 Tidak Injaki Rumput Taman
Pegang Komitmen, Peserta Aksi 212 Tidak Injaki Rumput Taman
A A A
JAKARTA - Ribuan peserta Aksi Bela Islam III sudah mulai membubarkan diri dari kawasan Monas, Jakarta Pusat melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan. Dalam perjalanan pulang tersebut, mereka ogah menginjaki jalanan yang ada di jalanan tersebut.

Berdasarkan pantauan, ribuan peserta Aksi Bela Islam III sudah mulai meluber ke jalanan setelah membubarkan diri. Mereka menuju Istiqlal, Lapangan Banteng, dan Tugu Tani lantaran kendaraan yang mereka naiki berada di kawasan tersebut.

Meski begitu banyak massa, tapi ribuan massa tersebut ogah menginjaki taman-taman yang ada di Jalan Merdeka Selatan. Mereka bahkan selalu berteriak mengingatkan sesamanya untuk tidak menginjak-injak taman karena bisa merusaknya.

"Jangan injak-injak taman, jangan injak. Nanti rusak, kita ini sedang Aksi Damai. Jaga terus kedamaian dan tidak merusak sampai pulang ke rumah," kata peserta berteriak mengingatkan peserta lainnya yang sedang berjalan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (2/12/2016).

Hingga kini, ribuan peserta aksi masih berlalu lalang di jalanan menuju tempat titik mereka berkumpul tadi untuk bersama-sama kembali ke kampung halamannya.

"Kita sudah dikasih tahu untuk berkumpul kembali di titik awal di Istiqlal. Soalnya kan pasti terpisah sama teman-teman di Monas, makanya begitu selesai yah sudah tahu harus ke Monas lagi," kata santri asal Bandung, Sulaiman (22) pada SINDOnews di Monas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)