5 Kontrak Atlet Termahal dalam Sejarah Olahraga

Selasa, 25 Juli 2023 - 07:14 WIB
loading...
5 Kontrak Atlet Termahal dalam Sejarah Olahraga
Al-Hilal secara mengejutkan membuat heboh sepak bola dunia setelah menawarkan Kylian Mbappe kontrak senilai 600 juta euro atau sekira Rp9,9 triliun / Foto: theanalyst
A A A
Al-Hilal secara mengejutkan membuat heboh sepak bola dunia setelah menawarkan Kylian Mbappe kontrak senilai 600 juta euro atau sekira Rp9,9 triliun. Jika pemain muda Prancis itu menerima pinangan klub asal Arab Saudi itu, maka dia bakal memecahkan rekor kontrak termahal sepanjang sejarah olahraga.

Perjalanan karier Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG) bak sinetron telenovela. Penggemar sepak bola sulit menebak bagaimana drama itu perselisihan antar keduanya berakhir.

Terbaru, Mbappe menyatakan tak membarui kontraknya bersama PSG yang bakal berakhir pada 30 Juni 2024. Tentunya jika klub yang bermarkas di Parc des Princes tak menjual megabintangnya pada bursa transfer musim panas ini, maka mereka bakal mengalami kerugian.



Karena Mbappe bisa saja meninggalkan PSG musim depan dengan status bebas transfer. Tak ingin bayang-bayang kerugian itu terjadi, maka PSG harus melihat peluang yang datang selama bursa transfer musim panas masih dibuka.

Al Hilal yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. Bahkan mereka bersedia mengontrak pemain idamannya itu dengan nilai fantastis.

Jika Mbappe beralih ke Timur Tengah, Mbappe dilaporkan telah ditawari 18,57 euro per detik, 1.113 euro per menit, 66.835 ribu euro per jam dan kontrak 1,6 juta euro per hari.



Sejauh ini, itu merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah olahraga. Lantas, siapa saja yang mendapatkan kontrak paling menguntungkan dalam sejarah olahraga?

Berikut 5 Atlet dengan Kontrak Termahal dalam Sejarah Olahraga

1. Cristiano Ronaldo

Posisi pertama ditempati Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu menerima kontrak senilai 173 juta euro atau sekira Rp2,8 triliun dari Al-Nassr. Pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan 514.000 ribu euro per hari dari kontrak dua setengah tahunnya yang akan berakhir saat dia berusia 40 tahun.

2. Lionel Messi

Lionel Messi pernah masuk dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang masa pada 2017 ketika ia menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona senilai 525 juta euro. Pemain Argentina itu meninggalkan Barcelona pada akhir kesepakatan dan klub tersebut telah dirusak oleh hutang sejak saat itu.

3. Canelo Alvarez

Posisi ketiga ditempati Canelo Alvarez. Mantan petinju nomor satu dunia pound-for-pound itu menandatangani kontrak 11 pertarungan senilai 300 juta euro dengan DAZN pada 2018 tetapi hanya tiga pertarungan kemudian kontrak itu dipotong pada 2021.

4. Karl-Anthony Towns

Karl-Anthony Tows memiliki nilai kontrak yang fantastis. Menurut laporan, Minnesota Timberwolves menyodorkan 43,6 juta euro selama enam tahun.

5. Devin Booker

Devin Booker merupakan salah satu bintang NBA. Pebasket Phoenix Suns itu diketahui memiliki kontrak senilai 43,6 juta euro.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)