alexa snippet

Polisi Ciduk Pencuri Spesialis di Apartemen

Polisi Ciduk Pencuri Spesialis di Apartemen
Petugas Polres Jakarta Selatan menangkap pelaku pencurian yang kerap menyasar kamar apartemen.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Pria asal Palembang Nafirman (43) digelandang polisi setelah tertangkap tangan mencuri perhiasan emas dan jam tangan bermerek di Apartement Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat beraksi, pelaku mempersenjatai diri dengan pistol airsoft gun untuk menakuti korban.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari laporan korban AD (27) yang tinggal di Apartemen Taman Rasuna. Setelah melakukan penyelidikan, petugas mendapati identitas pelaku dan lokasi persembunyiannya.

Tak menunggu lama, pelaku ditangkap di kamar kosnya di Jalan Kayumanis Timur, Jakarta Timur, pada Sabtu, 12 November 2016 malam tadi."Sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu memantau apartemen tersebut selama beberapa hari untuk melihat kebiasaan para penghuni," kata Eko kepada wartawan, Minggu (13/11/2016).
 
Menurut Eko, pelaku mencari sasaran secara acak dan biasanya  hanya kamar paling pojok yang disasar pelaku. "Pelaku masuk merusak pintu kamar menggunakan linggis kecil," ujarnya.

Eko menambahkan, hasil pemeriksaan pelaku diketahui juga bagian dari komplotan begal, dan spesialis pencurian mobil. Saat ini, polisi tengah memburu pelaku lain bernama Angga Saputra karena diduga terlibat dalam kasus pencurian tersebut.

Dari tangan tersangka, polisi menyita linggis, obeng, pistol airsoft gun berikut pakaian dan sepatu yang digunakan saat melakukan aksinya. Polisi juga menyita sejumlah perhiasan emas dan satu jam tangan mewah  milik korban.



(whb)
loading gif
Top