alexa snippet

Mobil Jasa Pengisian Uang ATM Dibobol, Rp3,4 Miliar Raib

Mobil Jasa Pengisian Uang ATM Dibobol, Rp3,4 Miliar Raib
Foto/Istimewa/Ilustrasi
A+ A-
BOGOR - Mobil pengantar uang milik PT Abacus Dana Pensiuntama (ADB) dibobol maling di area parkir Cibinong City Mall. Uang sebesar Rp3,4 miliar yang sedianya untuk sejumlah ATM pun raib dibawa kabur pelaku. 

Kapolres Bogor AKBP Andi Muhammad Dicky mengatakan, kasus ini bermula saat Bono dan Ahmad, karyawan PT ADB dengan kawalan seorang petugas kepolisian hendak mengisi ulang uang ATM di mal tersebut. Kemudian mobil berisi 14 tas uang tunai parkir parkir di P6-A8 mal tersebut dengan posisi belakang mobil menghadap jalan.

“Dua karyawan dan seorang pengawal masuk ke mal untuk mengisi uang ke ATM sambil membawa dua bag. 30 menit kemudian mereka kembali ke area parkir. Namun mereka dikagetkan dengan perubahan posisi kendaraan,” kata Dicky kepada wartawan, Senin (7/11/2016).

Menurut Dicky, pintu belakang mobil dengan nopol B 9158 BCQ tersebut. Tak hanya itu, lanjut Dicky, mereka juga terkejut saat membuka pintu belakang mobil 9 kantung berisi uang tunai telah raib.

"Uang yang hilang Rp3,4 miliar, yang tersisa hanya tiga tas. Tapi kami masih klarifikasi terkait kerugian. Sementara masih proses pemeriksaan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Auliya Djabar menuturkan, maish memeriksa sejumlah saksi termasuk karyawan dan petugas pengawal maupun sopir perusahaan jasa pengisian uang ATM tersebut.

Menurut Auliya, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan kamera CCTV, pelaku diperkirakan lebih dari dua orang dan mereka menggunakan mobil.

"Kami masih memeriksa CCTV dan ada satu unit mobil yang kita amankan,” jelasnya.



(whb)
loading gif
Top