Bebaskan Pilot Susi Air, Pj Bupati Nduga Temui KKB Pimpinan Egianus Kogoya

Jum'at, 14 Juli 2023 - 16:53 WIB
loading...
Bebaskan Pilot Susi Air, Pj Bupati Nduga Temui KKB Pimpinan Egianus Kogoya
Penjabat (Pj) Bupati Nduga, Edison Gwijangge melakukan upaya negoisasi dengan bertemu langsung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya, untuk pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Marthens. Foto/iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
JAYAPURA - Upaya pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Marthis melalui jalan damai, terus dilakukan. Bahkan, Penjabat (Pj) Bupati Nduda, Edison Gwijangge langsung bertemu Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.



Adanya pertemuan Pj Bupati Nduga dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut, juga dibenarkan Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri. "Pj Bupati Nduga sudah melakukan dialog, kami masih menunggu informasi hasilnya," ungkapnya.



Dia mengatakan, sampai saat ini upaya negoisasi masih terus dilakukan aparat TNI dan Polri, serta pemerintah daerah, untuk dapat membebaskan Pilot Susi Air, Philip Mark Marthens dari tempat penyanderaan.



Lebih lanjut, Fakhiri mengatakan, masih menunggu informasi hasil pertemuan antara Pj Bupati Nduga, Edison Gwijangge dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Dari informasi tersebut, akan ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk pembebasan sandera.



"Kita maksimalkan negoisasi. Pj Bupati Nduga sudah bertemu, hasilnya belum disampaikan. Saya minta semua pihak untuk bersabar dan menahan diri, karena ini bagian dari negoisasi yang melibatkan semua unsur, untuk membuka jalan, membuka hati, sehingga bisa duduk bersama-sama untuk menyelesaikan dan mencari solusi terbaik," pungkas jenderal polisi bintang dua tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)