alexa snippet

Dua Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Polisi di Tangerang

Dua Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Polisi di Tangerang
Dua dari empat pelaku pencurian rumah kosong di Kampung Katomas, RT 01/01, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dibekuk aparat Polsek Tigaraksa. Foto/Ilustrasi
A+ A-
TANGERANG - Dua dari empat pelaku pencurian rumah kosong di Kampung Katomas, RT 01/01, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dibekuk aparat Polsek Tigaraksa.

Dalam aksinya pada Rabu 26 Oktober 2016, komplotan pencuri itu berhasil menggasak sejumlah perhiasan dan uang dengan total nilai Rp56,8 juta.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto mengatakan, pelaku yang ditangkap berinisial  IY dan MS. Sedangkan yang masih dikejar adalah B dan M.

Sebelumnya mereka  menyatroni rumah  milik Aspuri, 43, saat dalam keadaan kosong. "Mereka beraksi saat penghuni rumah sedang keluar," katanya Minggu (30/10/2016).

Tersangka IY masuk rumah korban dengan cara melompat pagar tembok, lalu mencongkel jendela kamar menggunakan linggis kecil. Sedangkan tiga tersangka lainnya bertugas mengawasi di luar rumah

Setelah IY berada di dalam kamar, kemudian dia mengambil barang-barang berharga milik korban, diantaranya satu unit HP, emas seberat 70 gram terdiri dari 7 buah gelang emas dan 2 buah cincin emas serta uang tunai sebesar Rp5 juta.

"Setelah berhasil menggasak barang-barang, mereka langsung kabur. Kerugian seluruhnya sebesar Rp56,8 juta," jelas Kapolsek.

Korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling setelah kembali ke rumah. Korban melihat rumahnya dalam keadaan berantakan. Selanjutnya korban melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Tigaraksa.

"Kemudian dari hasil penyelidikan berdasarkan ciri-ciri para pelaku, Unit Reskrim Polsek Tigaraksa  melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku IY dan MS di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, pada Sabtu (29 Oktober 2016)," ungkap Kapolsek.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Tigaraksa untuk proses lebih lanjut. Sementara tersangka B dan M masih dalam pengejaran.



(ysw)
loading gif
Top