Warga Jagakarsa Temukan Bayi Perempuan Dibungkus Kardus

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 18:31 WIB
Warga Jagakarsa Temukan Bayi Perempuan Dibungkus Kardus
Warga Jagakarsa Temukan Bayi Perempuan Dibungkus Kardus
A A A
JAKARTA - Seorang bayi perempuan berumur satu bulanan ditemukan warga Jalan Jagakarsa II, RT 01/07, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Meski dibuang orangtuanya di dalam kardus, bayi mungil itu masih dalam kondisi hidup.

Salah satu warga Jalan Jagakarsa II Diah Ratnaningsih mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu (22/10/2016) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, warga digegerkan dengan adanya sebuah kardus di depan rumah salah satu warga.

Warga curiga karena dari dalam bayi tersebut terdengar suara seperti bayi yang sedang menangis. "Begitu dicek, ternyata di dalam kardus itu ada bayi umur satu bulanan," ujarnya di Jalan Jagakarsa II, Jakarta Selatan.

Menurutnya, bayi mungil itu diduga dibuang orangtuanya. Warga sekitar akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak RT setempat, sedang bayi perempuan mungil itu akhirnya dibawa ke Puskesmas Jagakarsa untuk dilakukan perawatan dan diperiksa kesehatannya.

Dia khawatir, jika bayi tersebut sakit akibat tindakan tak bertanggung jawab dari orangtuanya itu.

"Heran, bayi tak berdosa begitu kok tega dimasukan ke dalam kardus. Sekarang sudah ada di Puskesmas dibawa ibu-ibu kecamatan. Semoga nanti bayinya itu dititipkan saja ke panti, daripada diasuh orangtuanya enggak bertanggung jawab," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)