Demo Buruh Bubar, Lalu Lintas Sekitar Tugu Tani Macet Parah

Rabu, 19 Oktober 2016 - 20:13 WIB
Demo Buruh Bubar, Lalu Lintas Sekitar Tugu Tani Macet Parah
Demo Buruh Bubar, Lalu Lintas Sekitar Tugu Tani Macet Parah
A A A
JAKARTA - Imbas aksi unjuk rasa para buruh yang meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta menjadi Rp3,8juta di depan kantor Disnakertrans, membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat macet parah.

Pantauan Sindonews, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di pintu Monas Timur macet akibat antrean kendaraan di lampu lalin Gambir. Selain itu, dari arah Istiqlal menuju ke Tugu Tani juga padat.

Hal itu ditambah kendaraan dari Jalan Kebon Sirih dan KH Wahid Hasyim juga ingin mengarah ke Tugu Tani. "Ya nih macet banget mas. Habis demo buruh tadi," kata Rudi seorang pengendara Ojek Online di Jalan Kebon Sirih, Rabu (19/10/2016).

Arus lalu lintas lainnya dari Jalan RP Soeroso menuju ke arah Monas juga macet. Kendaraan hanya melaju dengan kecepatan sekira empat kilomater perjam.

KOndisi serupa juga terlihat di Jalan KH Wahid Hasyim, sejumlah kendaraan terpaksa antre hingga 50 menit untuk bisa mencapai Tugu Tani. Bahkan kemacetan sudah terlihat sejak Lampu Merah Menteng hingga perempatan Cemara.

Aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan nampak tengah mengatur lalu lintas agar dapat terurai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)