Kiat Social Media Specialist Bikin Konten yang Lebih Menarik daripada KOL

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:20 WIB
loading...
Kiat Social Media Specialist Bikin Konten yang Lebih Menarik daripada KOL
Social Media Specialist Sarah Azka Isrinadi dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Ingin Konten Viral? Berikut Strategi Konten Untuk Media Sosial di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (6/7/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, key opinion leader atau KOL adalah bagian penting dalam dunia digital marketing masa kini. Mereka memiliki nama besar yang mampu mempengaruhi banyak individu untuk membantu menyukseskan strategi pemasaran.

Kehadiran KOL membuat posisi seorang social media specialist sedikit bergeser. Sebab, mereka memilih menggunakan jasa KOL untuk mempromosikan produknya.

Hal itu juga dirasakan oleh Social Media Specialist Sarah Azka Isrinadi yang mengakui para KOL memiliki peran yang tak kalah penting untuk mempromosikan suatu produk. Agar posisinya tidak bergeser, Sarah memiliki kiat khusus agar social media specialist tetap dibutuhkan di tengah munculnya banyak KOL.

"Yang pasti ikuti tren sih. Yang namanya digital dan kemajuan teknologi banyak perubahan," ujar Sarah dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Ingin Konten Viral? Berikut Strategi Konten Untuk Media Sosial di kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, lanjut Sarah, sebagai generasi awal, tentu harus mendengarkan pendapat dari para junior. Sebab kebanyakan dari mereka memiliki pemikiran yang lebih kreatif.

"Harus ikuti tren dan ikuti apa kata adik kita. Kita ada di generasi yang terus akan bertumbuh dan ada masanya berbeda. Jadi ikuti saja tren yang ada," ujar dia.

Sarah menambahkan, jangan lupa untuk melakukan hal-hal basic untuk membuat konten agar banyak dilirik orang.

"Ya basic-nya rajin posting, ikuti algoritma dari media sosial itu, atau kalau sudah spesifik levelnya tinggi bisa kerja sama dengan platform-nya," tutup Sarah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)